Breaking News

Cara Memperbaiki HBO Max Tidak Berfungsi di Roku

HBO Max sekarang tersedia di Roku. Setelah menunggu sekian lama, pengguna Roku kini dapat melakukan streaming film dan serial HBO favorit mereka di perangkat mereka. Anda dapat menonton acara TV ikonik seperti The Big Bang Theory atau Friends. Max Originals seperti The Flight Attendant juga tersedia.

Kabar buruknya adalah HBO Max mungkin tidak selalu berfungsi di Roku. Ada banyak gangguan teknis yang terkadang ditemui pengguna. Dalam panduan ini, kami akan fokus pada yang paling umum dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Cara Memperbaiki Masalah Teknologi HBO Max di Roku

Mulai ulang Roku dan Mulai Ulang Modem Anda

Sebelum kita menyelami langkah pemecahan masalah lebih lanjut, pastikan untuk memulai ulang perangkat dan modem Roku Anda. Jika masalah yang Anda alami disebabkan oleh masalah koneksi jaringan, memulai ulang perangkat Anda akan memperbaikinya.

Silakan dan lepaskan stik streaming Roku Anda secara fisik. Instal ulang lagi untuk melakukan hard reset.

Atau pergi ke PengaturanSistem dan pilih Sistem restart.

restart perangkat roku

Perbarui Roku atau Tingkatkan Perangkat Anda

Aplikasi HBO Max hanya berfungsi dengan Roku 9.3 dan yang lebih baru. Jadi, jika Anda menggunakan model Roku yang lebih lama, seperti model Roku 2500, Anda perlu meningkatkan perangkat Anda. Model Roku apa pun yang tidak lagi menerima pembaruan terbaru tidak akan memainkan HBO Max dengan lancar.

Untuk memperbarui Roku, tekan tombol Rumah di remote, lalu buka Pengaturan. Lalu pilih SistemPembaruan sistem dan periksa pembaruan.roku memeriksa pembaruan

Jika Anda memiliki model Roku yang menjalankan OS versi 9.4.0 atau lebih tinggi tetapi Anda masih tidak bisa menonton HBO Max, hubungi dukungan Roku untuk bantuan lebih lanjut.

Nonaktifkan VPN Anda

Selain itu, untuk menonton HBO Max di Roku, Anda harus berada di AS atau wilayah AS tertentu. Dan Anda perlu menggunakan alamat IP asli Anda. Jika Anda menggunakan VPN untuk menyembunyikan alamat IP Anda, Anda akan mendapatkan pesan kesalahan. Nonaktifkan perangkat lunak VPN Anda dan periksa apakah Anda dapat menonton HBO Max di Roku setelah Anda melakukannya.

Tambahkan Kembali Saluran

Menghapus dan menginstal ulang aplikasi HBO Max dapat membantu Anda memperbaiki banyak gangguan dan bug.

  1. Ambil remote Roku Anda dan tekan tombol Home.
  2. Kemudian navigasikan ke Saluran Streaming dan buka Toko Saluran.Toko Saluran roku
  3. Temukan HBO Max dan tekan OK di remote Anda.
  4. Lalu pilih Hapus saluran dan konfirmasikan pilihan Anda.roku hapus saluran

Pengguna lain mengonfirmasi bahwa solusi berikut melakukan trik untuk mereka.

  1. Di ponsel Anda, luncurkan aplikasi HBO Max. Lalu pergi ke PengaturanPerangkat dan keluar dari semua perangkat Anda.
  2. Sekarang, hapus HBO Max dari Roku dan mulai ulang perangkat.
  3. Setelah memulai ulang Roku, instal ulang HBO Max.

Alasan Anda perlu keluar dari semua perangkat adalah karena Roku mungkin memegang informasi login HBO lama Anda. Akibatnya, saluran HBO Max baru akan macet.

Atau, Anda juga dapat berhenti berlangganan dari HBO. Kemudian hapus saluran HBO dan mulai ulang perangkat Roku Anda. Tambahkan kembali saluran HBO Max setelah Anda melakukan semua itu.

Cari Judul

Alih-alih menggunakan layar beranda untuk memilih judul yang ingin Anda tonton, gunakan fitur pencarian. Putar judul dari layar pencarian.bilah pencarian roku

Ada kerugian tertentu jika Anda memilih untuk menggunakan solusi ini. Hanya ada empat kontrol yang dapat Anda akses: pemutaran ulang 7 detik, Jeda, Maju, dan Mundur. Teks tertutup dan menu HBO Max tidak tersedia.

Selain itu, coba geser menu dengan sangat lambat. Biarkan dua atau tiga detik berlalu di antara berbagai tindakan dan pilihan. Banyak pengguna mengonfirmasi bahwa mereka berhasil menghindari kerusakan yang sering terjadi dengan menggunakan solusi sederhana ini.

Kosongkan Cache

  1. Arahkan ke Layar Beranda Anda.
  2. Pilih saluran HBO Max.
  3. Kemudian hapus saluran tersebut. Untuk melakukan itu, Anda perlu menekan tombol asterisk di remote dan pilih Hapus saluran.roku hapus saluran
  4. Mulai ulang perangkat Roku Anda untuk menghapus cache.

Perangkat HBO Max dan Roku 3500x

Banyak pengguna Roku yang memiliki model stick Roku 3500x mengeluh karena tidak dapat memainkan HBO Max di perangkat mereka. Seringkali, HBO Max kesulitan memuat konten tetapi kemudian tiba-tiba berhenti bekerja dan keluar kembali ke layar beranda.

Tampaknya aplikasi HBO Max membutuhkan lebih banyak RAM dan daya CPU yang dapat diberikan oleh model Roku 3500x. Jika Anda menggunakan model Roku yang lebih lama, Anda mungkin ingin meningkatkan perangkat Anda.

Sangat tidak mungkin bahwa HBO mengembangkan versi ringan HBO Max untuk perangkat Roku yang lebih lama. Dan menurut kami Roku tidak akan menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk mengembangkan versi aplikasi khusus yang secara otomatis membuang cache sebelum HBO Max diluncurkan.

About gustiplau