Breaking News

Cara Menghapus Strip Saran di Gboard

Keyboard perangkat Anda adalah sesuatu yang selalu harus berfungsi dengan baik. Anda menggunakan keyboard untuk apa saja, jadi wajar jika keyboard akan mulai menyarankan kata-kata yang dapat Anda gunakan setelah beberapa saat. Sementara beberapa pengguna menganggap fitur ini berguna, yang lain menganggapnya mengganggu dan berharap itu akan hilang.

Saat Gboard mulai memperhatikan pola dalam percakapan Anda, Gboard akan mulai menyarankan kata-kata, yang menurutnya akan Anda gunakan selanjutnya. Jangan khawatir jika Anda lebih suka hidup tanpa fitur ini karena mungkin merasa percakapan mereka sedang dipantau. Ada cara untuk mematikan dan menyalakannya kembali jika Anda berubah pikiran.

Cara Membuat Gboard Berhenti Menyarankan Kata

Untuk menghapus strip saran Gboard, buka aplikasi tempat Anda dapat menggunakan keyboard. Setelah keyboard terlihat, ketuk pada tiga titik dan pergi ke Pengaturan.

Setelah Anda masuk Pengaturan, pergi ke Koreksi Teks. Opsi pertama dalam daftar adalah Tunjukkan ketentuan saran. Ini sesederhana mematikannya. Lain kali Anda membuka aplikasi di mana Anda perlu menggunakan keyboard, Anda tidak perlu lagi berurusan dengan strip saran.

Jika Anda sudah berada dalam pengaturan karena suatu alasan dan ingat Anda belum menonaktifkan strip saran, berikut cara mengakses pengaturan Gboard dari sana. Di Pengaturan, buka Sistem, diikuti oleh Bahasa dan masukan. Ketuk pada keyboard Virtual dan kemudian pada Gboard. Anda sekarang harus berada di pengaturan keyboard. Mulai saat ini, langkah-langkahnya sama seperti sebelumnya.

Kelemahan untuk menghapus strip saran adalah opsi berguna lainnya juga akan hilang. Misalnya, saat Anda tidak mengetik apa pun, Anda akan melihat opsi seperti stiker, Google Terjemahan, GIF, dan fitur suara ke teks di strip saran. Dengan strip saran, Anda juga menghemat waktu untuk menyebutkan kata-kata yang akan Anda gunakan.

Cara Menambahkan Strip Saran ke Gboard

Anda menghapus strip saran tetapi menyadari semuanya jauh lebih baik ketika Anda memiliki akses ke sana. Tidak perlu khawatir. Untuk menambahkan lagi strip saran, buka aplikasi tempat Anda perlu menggunakan keyboard — tekan lama tombol dengan koma dan ikon emoji.

Saat Anda menekan lama tombol ini, tiga opsi akan muncul di atas. Geser jari Anda ke arah roda gigi dan buka Koreksi teks. Di sini, cukup aktifkan opsi Tampilkan strip saran. Lain kali Anda menggunakan keyboard Anda, semuanya akan seperti dulu.

Jika masalah dengan strip saran adalah terus menyarankan kata yang salah, ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Jika Anda melihat kata di strip saran yang tidak akan pernah Anda gunakan, Anda dapat menghapusnya — tekan lama kata yang ingin Anda hapus dan seret ke atas.

Anda akan melihat opsi yang mengatakan hapus saran dengan tempat sampah kecil. Google tidak memperingatkan Anda bahwa menghapus kata adalah sesuatu yang permanen. Bisa jadi jika Anda pernah mulai menggunakan kata itu, Google akan menempatkannya sekali lagi di strip saran.

Gboard mungkin tidak menyarankan kata yang tepat karena opsi Saran kata berikutnya tidak diaktifkan. Anda akan menemukan opsi ini tepat di bawah Tampilkan strip saran. Dengan mengaktifkan opsi ini, Google memiliki gagasan yang lebih baik tentang kata yang kemungkinan besar akan Anda gunakan selanjutnya. Anda juga akan melihat opsi yang disebut Saran yang dipersonalisasi. Dengan mengaktifkan opsi ini, Google dapat menangkap kata-kata unik yang Anda gunakan dan memprediksi dengan lebih baik kata-kata yang akan Anda gunakan selanjutnya.

Pikiran Akhir

Gboard adalah papan ketik berperingkat teratas, tetapi itu tidak berarti bahwa itu akan sempurna. Ini mungkin tidak berfungsi seperti yang Anda inginkan, tetapi selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk mencoba dan memperbaiki masalah. Apa pendapat Anda tentang strip saran di papan tulis? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

About gustiplau

Check Also

WhatsApp 2021: Fitur Apa yang Diharapkan

Setiap tahun baru, Anda mengharapkan perubahan pada aplikasi perpesanan favorit Anda, termasuk WhatsApp. Anda berharap …