Breaking News

Google Duo: Cara Membuat Obrolan Grup

Jika Anda ingin berkomunikasi dengan banyak orang secara bersamaan, pesan grup dapat menjadi cara yang bagus untuk berbagi informasi. Pesan grup memungkinkan Anda untuk memberi tahu banyak orang dan menjalankan percakapan yang lebih besar daripada menyampaikan masukan dari beberapa obrolan pribadi.

Jika Anda ingin mengatur obrolan grup di Google Duo, itu mudah dilakukan. Pertama, klik “Buat Grup” di bagian atas layar.

Tip: Di perangkat seluler, tombol “Buat grup” dapat ditemukan di bagian bawah layar.

Untuk membuat obrolan grup, klik tombol “Buat grup”.

Setelah Anda berada di layar pembuatan grup, Anda dapat memberi grup baru itu judul dengan mengklik ikon pensil di tengah di atas.

Cara Menambahkan Pengguna ke Obrolan Grup di Google Duo

Ada tiga cara mengundang orang untuk bergabung ke grup. Anda dapat mengklik “Tambahkan orang” di bagian bawah dan kemudian pilih kontak mana yang ingin Anda tambahkan ke grup. Cara lainnya, Anda dapat menyalin tautan undangan dengan mengklik ikon tautan salin di sebelah kanan tautan undangan. Kemudian bagikan dengan siapa pun yang Anda inginkan. Anda juga dapat mengeklik ikon amplop untuk membuka email yang telah dikonfigurasi sebelumnya dengan tautan undangan yang dapat Anda kirimkan kepada siapa pun yang Anda inginkan.

Tip: Jika Anda mengirim tautan kepada seseorang, mereka dapat meneruskannya ke orang lain yang tidak Anda inginkan untuk bergabung.

Obrolan grup di Google Duo hanya boleh memiliki maksimal tiga puluh dua orang, termasuk Anda sendiri. Jika Anda menginginkan lebih banyak orang daripada ini dalam sebuah grup, Anda harus membuat beberapa grup atau menggunakan layanan alternatif.

Tip: Grup hanya dapat disimpan jika setidaknya satu orang lain telah bergabung atau jika Anda telah mengubah nama.

Ubah nama grup, tambahkan orang ke grup atau salin link undangan dan kirimkan ke orang yang Anda inginkan untuk bergabung.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Skype Terus Terputus di PC

Skype yang terus-menerus memutuskan dan menyambungkan kembali dapat merusak produktivitas Anda. Masalah ini biasanya terjadi …