Breaking News

Google Duo: Cara Mencegah Orang Menggunakan Alamat Email Anda untuk Menghubungi Anda

Privasi adalah bagian penting dari hidup Anda, baik online maupun dalam skenario kehidupan nyata. Privasi membantu menjaga kehidupan kerja Anda terpisah dari kehidupan pribadi Anda. Itu membuat orang asing dan kenalan tidak mengetahui detail pribadi tentang Anda yang Anda tidak ingin mereka ketahui. Bagian dari mengelola privasi Anda adalah memilih untuk membatasi akses ke informasi tertentu. Salah satu cara terpenting untuk mengendalikannya adalah mengatur bagaimana orang dapat menghubungi Anda.

Misalnya, banyak situs media sosial memungkinkan Anda memberikan berbagai detail kontak, seperti alamat email dan nomor telepon Anda. Seringkali, Anda tidak ingin mereka menggunakannya untuk menghubungi Anda dengan pemberitahuan atau penawaran produk; Anda hanya ingin menggunakannya untuk mengamankan akun Anda atau membuatnya terlihat oleh teman-teman Anda. Untungnya, situs yang meminta data ini biasanya memberi Anda kendali atas bagaimana mereka menggunakannya, memberi Anda ketenangan pikiran.

Google Duo adalah layanan telepon web yang ditautkan ke akun Google Anda. Seperti semua layanan telepon, nomor telepon Anda adalah metode komunikasi dan komunikasi utama di platform. Karena ini adalah layanan Google, ia juga memiliki akses ke alamat email Anda. Secara default, siapa pun yang mengetahui alamat email Anda dapat mencari dan menghubungi Anda di Google Duo. Ini pada dasarnya memungkinkan siapa pun yang memiliki alamat email Anda untuk menelepon Anda, bahkan jika Anda tidak tahu siapa mereka.

Cara Mencegah Orang Memanggil Anda di Google Dup

Untuk mengubah pengaturan ini dan mencegah orang mencari dan menghubungi Anda melalui alamat email Anda di Google Duo, Anda perlu membuka pengaturan Google Duo. Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas aplikasi web.

Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas aplikasi web untuk membuka pengaturan.

Setelah berada di pengaturan, klik untuk memperluas bagian “Akun”. Kemudian klik penggeser “Orang dapat menghubungi Anda menggunakan alamat email Anda” ke posisi “Tidak Aktif”.

Di setelan “Akun”, klik penggeser “Orang dapat menghubungi Anda menggunakan alamat email Anda” ke posisi “Tidak Aktif”.

Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda akan “dihapus dari semua grup yang menggunakan alamat email Anda”. Jika ini adalah masalah, Anda harus tetap mengaktifkan pengaturan. Atau, ubah detail Anda di grup yang terpengaruh untuk menggunakan nomor telepon Anda. Jika Anda bukan bagian dari grup mana pun karena alamat email Anda atau tidak khawatir kehilangan akses ke grup tersebut, klik “Nonaktifkan” untuk menonaktifkan setelan.

Klik “Matikan” jika Anda setuju dihapus dari grup mana pun yang menggunakan alamat email Anda.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Microsoft Teams Tidak Menampilkan Gambar dan GIF

Pengguna Microsoft Teams dapat dengan cepat mengunggah gambar dan GIF dalam obrolan tim mereka. Secara …