Breaking News

Google Duo: Cara Mencegah Pesan Media Anda Disimpan

Banyak smartphone modern sekarang memiliki penyimpanan dalam jumlah besar, tetapi ini belum tentu berlaku untuk banyak ponsel murah, kelas menengah, atau ponsel lama. Ini berarti Anda harus berhati-hati dengan apa dan berapa banyak yang Anda hemat untuk ponsel Anda.

Secara default, Google hanya menyimpan pesan media yang dikirim di Duo dan membuatnya tersedia untuk diunduh selama dua puluh empat jam. Setelah jangka waktu ini berakhir, pesan akan dihapus selamanya. Agar pesan ini tersedia lebih lama, Duo otomatis menyimpannya ke perangkat Anda. Meskipun ruang di perangkat Anda sepertinya tidak akan langsung menjadi masalah, memiliki aplikasi komunikasi seperti Google Duo yang secara otomatis menyimpan pesan media ke perangkat Anda dapat mulai menghabiskan banyak ruang dengan sangat cepat.

Meskipun dokumen catatan mungkin tidak memakan banyak ruang, foto, pesan suara, dan video adalah jenis media yang terkenal memakan banyak data dan ruang penyimpanan.

Cara Mencegah Google Duo Menyimpan File ke Perangkat Anda

Jika Anda ingin mencegah Google Duo menyimpan pesan media ke perangkat Anda secara otomatis, Anda dapat melakukannya melalui pengaturan. Untuk membuka pengaturan, klik ikon roda gigi di pojok kanan atas.

Tip: Jika Anda menggunakan ponsel, Anda dapat mengakses pengaturan dengan mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas. Lalu ketuk “Pengaturan”.

Klik ikon roda gigi di pojok kanan atas aplikasi web untuk membuka pengaturan.

Setelah berada di pengaturan, klik penggeser berlabel “Simpan pesan” ke posisi “Tidak Aktif”. Ini akan mencegah Google Duo menyimpan file media ke perangkat Anda secara otomatis. Anda masih dapat mengunduh file media yang belum kedaluwarsa secara manual.

Tip: Jika Anda menggunakan perangkat seluler, ketuk “Pengaturan pesan”, lalu ketuk penggeser “Simpan pesan” ke posisi “Tidak Aktif”. Setelan ini akan diterapkan di semua platform, jadi Anda hanya perlu menonaktifkannya sekali.

Klik penggeser “Simpan pesan” ke posisi “Nonaktif” untuk menonaktifkan penyimpanan otomatis pesan media ke perangkat Anda.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Skype Terus Terputus di PC

Skype yang terus-menerus memutuskan dan menyambungkan kembali dapat merusak produktivitas Anda. Masalah ini biasanya terjadi …