Breaking News

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara atau teks standar untuk berkomunikasi. Video memiliki keuntungan karena memungkinkan Anda melihat reaksi orang lain dan membiarkan reaksi Anda juga terlihat.

Ada beberapa bagian untuk memastikan bahwa umpan video Anda berkualitas baik. Pertama, Anda membutuhkan kamera yang bagus; dengan kamera yang lemah, Anda mendapatkan gambar berkualitas buruk apa pun yang Anda lakukan. Anda juga membutuhkan koneksi internet yang baik; jika Anda tidak dapat mentransfer data dengan cukup cepat, tidak masalah seberapa bagus kualitas gambar bagi Anda karena penerima tidak akan pernah melihatnya seperti itu. Selanjutnya, Anda membutuhkan pembingkaian yang bagus; jika Anda tidak memposisikan diri dan kamera dengan baik, Anda akan mendapatkan sudut buruk yang tidak akan dihargai oleh siapa pun. Terakhir, mengikat ke sisi pembingkaian, Anda membutuhkan pencahayaan yang baik; tanpa ini orang tidak akan bisa melihatmu dengan baik.

Pencahayaan sangat penting untuk kualitas gambar yang bagus. Jika Anda memiliki cahaya terang di belakang Anda, Anda akan menjadi siluet, jika Anda memiliki cahaya yang terlalu terang di depan Anda, wajah Anda akan terlihat pudar. Sangat penting untuk mencoba menggunakan cahaya alami jika memungkinkan, dan idealnya datang dari depan Anda. Jika ternyata cahayanya tidak cukup terang untuk panggilan Google Duo, Anda dapat mengaktifkan fitur “Cahaya redup”, yang dirancang agar video Anda terlihat bahkan di lingkungan yang sedikit lebih gelap di mana pencahayaan tidak optimal. Jika Anda ingin mengaktifkan fitur tersebut, Anda harus masuk ke pengaturan aplikasi. Anda dapat melakukannya dengan mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu mengetuk “Setelan”.

Ketuk berikutnya pada “Pengaturan panggilan” untuk masuk ke menu kanan.

Ketuk “Pengaturan panggilan” untuk membuka menu yang tepat.

Terakhir, ketuk penggeser untuk “Mode Cahaya Rendah” ke posisi “Aktif”.

Ketuk penggeser untuk “Mode Cahaya Rendah” ke posisi “Aktif”.

Mudah-mudahan, panduan ini mencakup cara mengaktifkan mode “Cahaya Rendah” Google Duo akan membantu Anda mencapai kualitas gambar terbaik yang dapat Anda peroleh saat Anda berada di lingkungan dengan pencahayaan buruk.

About gustiplau

Check Also

Zoom: Cara Mengubah Ukuran Teks di Windows Chat

Zoom memiliki peran besar dalam komunikasi sejak dimulainya pandemi Covid-19 dan penguncian terkait. Perpindahan ke …