Breaking News

Memecahkan Masalah Xbox Capture Tidak Berfungsi

Jika Xbox Capture sering berhenti berfungsi, menangkap klip game yang salah, atau gagal menyimpan klip Anda, gunakan panduan pemecahan masalah ini untuk memperbaiki masalah. Masalah ini semakin membuat frustrasi ketika sesuatu yang keren terjadi di dalam game. Tidak bisa merekam momen itu dan membaginya dengan sesama gamer benar-benar mengganggu.

Cara Memperbaiki Tangkapan Game Xbox Tidak Berfungsi

⇒ Catatan Penting:

Perlu disebutkan bahwa tidak semua game di luar sana memungkinkan pemain merekam klip game. Beberapa game mematikan fitur perekaman secara default. Akibatnya, Anda tidak akan bisa merekam klip game apa pun alat yang Anda gunakan.

Tangkap Klip Lebih Pendek pada Pengaturan Grafik Sedang

Xbox Game Bar memungkinkan Anda merekam klip game hingga 5 menit. Untuk memastikan bukan durasi klip yang menjadi penyebabnya, coba rekam klip game hingga 4 setengah menit.

⇒ Catatan: Tergantung pada resolusi klip permainan, Anda dapat menangkap klip hingga sepuluh menit ke penyimpanan internal atau satu jam ke penyimpanan eksternal (hard drive eksternal).

Selain itu, jika Anda mencoba menangkap klip game berkualitas tinggi, itu juga dapat memicu berbagai gangguan. Klip berkualitas tinggi membebani Xbox Anda dan rekaman terkadang gagal disimpan. Penangkapan game Xbox tidak berfungsi pada 4K SDR dan HDR adalah masalah umum.

Buka Pengaturan dan ubah pengaturan video ke 720p. Ubah juga waktu perekaman. Periksa apakah masalahnya sudah hilang.

Jika Klip Game Xbox Anda Lebih Pendek

Selain itu, jika klip Anda lebih pendek dari yang diharapkan, inilah alasannya:

  • Anda tidak diizinkan merekam segmen game tertentu. Misalnya, beberapa penerbit mencegah pemain menangkap spoiler game.
  • Xbox tidak mencatat waktu yang Anda habiskan untuk tidak bermain game. Misalnya, jika Anda menjeda game untuk mengubah pengaturan tertentu, tindakan itu tidak akan direkam.
  • Jika Anda merekam tangkapan game berkualitas tinggi, klipnya mungkin lebih pendek. Ini karena Xbox Anda mengorbankan durasi untuk mempertahankan rekaman video berkualitas tinggi.

Aktifkan Ulang Tangkapan Game

  1. Tekan tombol Xbox dan pergi ke Profil & sistem.
  2. Kemudian navigasikan ke PengaturanPreferensi dan pilih Tangkap & bagikan.
  3. Nonaktifkan dan kemudian aktifkan kembali opsi berikut di bawah Izinkan tangkapan game:

xbox izinkan game capture oleh saya atau game

Power Cycle Xbox Anda

Lakukan siklus daya penuh di Xbox Anda. Pertama, matikan konsol. Cukup tahan tombol Xbox di bagian depan perangkat. Setelah 10 detik, konsol akan mati.

Sekarang, lanjutkan dan lepaskan kabel daya dari konsol. Biarkan Xbox dicabut selama dua menit. Anda kemudian dapat menyambungkan kembali kabel daya dan menghidupkan konsol. Periksa apakah masalah klip game sudah hilang.

Hapus Klip Game Lama

Mungkin ada terlalu banyak klip game yang disimpan di akun penyimpanan cloud Anda. Jika Anda kehabisan ruang penyimpanan, Anda biasanya mendapatkan salah satu dari dua peringatan berikut:

  • Kelola tangkapan. Ini berarti Anda hanya memiliki 10% dari ruang penyimpanan yang dialokasikan tersisa. Jika penyimpanan Xbox Live Anda penuh, hapus beberapa klip Anda.xbox mengelola tangkapan
  • Hapus beberapa tangkapan Anda. Lansiran ini menunjukkan bahwa Anda secara efektif kehabisan penyimpanan. Satu-satunya pilihan adalah mengosongkan sebagian ruang.

Dalam kasus yang jarang terjadi, Anda mungkin tidak mendapatkan peringatan ini. Hapus klip lama dan pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan cloud untuk klip game baru Anda.

  1. Tekan tombol Xbox dan pergi ke Tangkap & bagikan.
  2. Pilih Tangkapan terbaruTunjukkan semua.
  3. Pergi ke Di Xbox Live dan pilih klip yang ingin Anda hapus.hapus game capture dari xbox live
  4. Tekan tombol A dan hapus klip itu.

Beri tahu kami jika Anda berhasil menyelesaikan masalah ini.

About gustiplau

Check Also

Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Zoom 614

Kode kesalahan zoom 614 menunjukkan program gagal mengonversi rekaman Anda karena masalah ruang disk yang …