Breaking News

Microsoft Teams: Cara Berfokus pada Satu Orang

Rapat Microsoft Teams dengan puluhan peserta terkadang dapat menjadi sangat membingungkan dan melelahkan. Peserta bertukar banyak informasi dan ide, dan Anda mungkin mengalami sedikit kelelahan dari waktu ke waktu. Atau kemampuan Anda untuk fokus pada apa yang dikatakan mungkin turun.

Untuk mengikuti pembicara dengan benar, sebaiknya fokus hanya pada orang itu. Microsoft Teams memungkinkan Anda menampilkan hingga 49 peserta di satu layar. Tapi semua kekacauan visual ini bisa membuat orang merasa lelah, memengaruhi rentang perhatian dan kemampuan mereka untuk fokus.

Bagaimana Berfokus pada Satu Orang Selama Rapat Tim

Gunakan Pin

Jika Anda ingin fokus pada satu peserta dalam tampilan Anda saja, Anda bisa menggunakan Pin fitur. Opsi ini pada dasarnya mengesampingkan pengaturan presenter.

Untuk mengaktifkan fitur Pin, klik Tampilkan Peserta. Kemudian gunakan menu drop-down untuk memilih Pin.pin rapat tim microsoft peserta

Video peserta yang disematkan akan mengambil fokus dalam tampilan Anda.

Gunakan Spotlight

Fitur Spotlight memungkinkan penyaji mengatur orang yang berbicara sebagai video utama untuk semua peserta rapat. Dengan kata lain, Spotlight memungkinkan Anda mengunci umpan video individual sehingga memudahkan semua peserta lainnya untuk fokus pada satu orang.

Untuk menyoroti seseorang, cukup klik kanan pada video itu dan pilih Menyoroti. sorotan tim microsoftTeams kemudian akan menyematkan video individu orang tersebut untuk semua orang yang menghadiri rapat.

Pengguna individu juga dapat menyoroti diri mereka sendiri. Ini memungkinkan Anda menarik perhatian semua orang ke diri Anda sendiri. Untuk menyorot diri Anda sendiri, klik Tunjukkan peserta, klik kanan pada nama Anda, lalu klik Soroti saya.

Untuk mengakhiri sorotan, klik kanan lagi pada video itu dan pilih Berhenti menyoroti.

Matikan Kamera

Ada solusi cepat lain yang dapat Anda gunakan. Minta semua peserta untuk mematikan kamera mereka jika mereka tidak sedang berbicara. Dengan cara ini, presenter adalah satu-satunya orang yang kameranya menyala. Selain itu, metode ini juga mengurangi ketegangan yang ditimbulkan rapat video Microsoft Teams pada bandwidth Anda.

Gangguan Visual Noise dan Attention Deficit

Beberapa peserta pertemuan mungkin menderita gangguan defisit perhatian. Beberapa mungkin memberi tahu Anda tentang hal itu, sementara yang lain lebih suka diam. Berfokus pada pembicara utama sangat sulit bagi orang-orang ini, terutama bila ada begitu banyak hal yang terjadi. Setelah hari kerja yang panjang, tetap fokus pada apa yang dikatakan itu sulit bahkan bagi orang yang tidak menderita kondisi defisit perhatian.

Jadi, gunakan Spotlight atau Pin yang difiturkan sesering mungkin untuk mengurangi gangguan visual secara keseluruhan dan meningkatkan fokus Anda.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Microsoft Teams Tidak Menampilkan Gambar dan GIF

Pengguna Microsoft Teams dapat dengan cepat mengunggah gambar dan GIF dalam obrolan tim mereka. Secara …