Breaking News

Microsoft Teams: Cara Membuat Kuis

Kuis adalah alat pembelajaran yang sangat baik. Anda dapat menggunakannya untuk menilai pembelajaran dan bahkan mempercepat proses pembelajaran. Mereka sangat mirip dengan game dan ini membuatnya menyenangkan dan efisien.

Baik Anda seorang pelatih di perusahaan atau guru sekolah, kami yakin Anda sudah familiar dengan kuis. Namun, yang tidak diketahui banyak pengguna adalah mendesain dan membuat kuis di Microsoft Teams.

Cara Membuat Kuis di Microsoft Teams

Metode 1 – Gunakan Formulir

Langkah pertama melibatkan pembuatan kuis Anda di Microsoft Forms. Agar metode ini berfungsi, Anda perlu menggunakan akun yang sama untuk masuk ke MS Forms and Teams.

Untuk membuat kuis Anda, tambahkan judul dan deskripsi singkat. Lalu tekan + Tambah baru tombol untuk menambahkan pertanyaan.buat formulir microsoft cepat

Ada banyak jenis pertanyaan yang bisa Anda pilih. Anda dapat menggunakan pertanyaan pilihan ganda, pertanyaan mengisi celah, pertanyaan peringkat, dan sebagainya. Anda juga dapat menambahkan poin untuk setiap pertanyaan. pertanyaan kuis formulir microsoft

Setelah Anda menambahkan semua pertanyaan Anda, Anda bisa mentransfer kuis Anda ke Microsoft Teams. Untuk melakukan itu:

  1. Pergi ke Formulir Saya.
  2. Pilih kuis Anda dan klik Opsi lanjutan.
  3. Lalu pilih Pindah.memindahkan pilihan bentuk microsoft
    • Jika opsi Pindah tidak terlihat, klik Semua Formulir Saya (pojok kanan bawah).microsoft membentuk semua formulir saya
  4. Pilih grup Microsoft Teams tempat Anda ingin mentransfer kuis. Kemudian tekan tombol Pindah.
  5. Buat Tab baru di Teams untuk menampilkan kuis.

Catatan: Pastikan Anda memilih Berkolaborasi saat menambahkan kuis Anda sebagai tab di Teams.

Untuk informasi lebih lanjut tentang seluruh proses transfer, Anda dapat melihat halaman Dukungan Microsoft Mentransfer kepemilikan formulir.

Metode 2 – Gunakan Aplikasi Dalam Teams

Jika Anda tidak ingin menggunakan MS Forms, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi kuis yang tersedia dalam Teams. Dengan cara ini, Anda tidak perlu mengimpor atau mentransfer kuis Anda dari layanan lain ke MS Teams.

Temui Polly

Polly mungkin adalah aplikasi kuis paling populer di kalangan pengguna MS Teams. Anda dapat menggunakan Polly untuk membuat kuis real-time selama rapat dan melibatkan audiens Anda. Itu sempurna untuk kelas jika Anda ingin menguji siswa Anda di tengah pelajaran. Atau Anda bisa membuat kuis terlebih dahulu.

Cara Membuat Kuis Lebih Awal Menggunakan Polly

  1. Klik pada tab Polly Anda.
  2. Kemudian klik Membuat dan pilih Ulangan.buat kuis polly
  3. Beri nama kuis Anda dan tambahkan pertanyaan Anda (hingga 50 pertanyaan).kuis tim polly ms
  4. Pilih bagaimana Anda ingin mempublikasikan hasil. Jika Anda ingin membagikan hasil dengan seluruh kelompok / tim, pilih Setelah Tutup. Jika Anda ingin membuatnya tetap pribadi, pilih Pribadi.
  5. Simpan kuisnya. Tekan Kirim Sekarang tombol untuk mengirim kuis.

Catatan: Tekan Kirim Sekarang tombol saat Anda benar-benar puas dengan kuis yang Anda buat. Setelah dikirim, kuis tidak dapat diedit atau disimpan untuk digunakan kembali. Jika Anda ingin menggunakan kembali kuis Anda, buatlah menggunakan Formulir MS sebagai gantinya.

Untuk membuat kuis selama rapat, klik Ikon Polly (pojok atas), dan pilih Mulai cepat. Saat diminta untuk memilih jenis polly yang ingin Anda buat, klik Ulangan.membuat kuis polly selama pertemuan tim ms

Tentu saja, aplikasi dapat melakukan lebih dari itu. Jangan ragu untuk menjelajahi fitur lainnya juga.

Di sana, Anda memiliki dua metode untuk membuat kuis untuk Microsoft Teams. Jika Anda memiliki tip tambahan tentang topik ini, bagikan di komentar di bawah.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Microsoft Teams Tidak Menampilkan Gambar dan GIF

Pengguna Microsoft Teams dapat dengan cepat mengunggah gambar dan GIF dalam obrolan tim mereka. Secara …