Breaking News

Microsoft Teams: Cara Mengerjakan Dokumen Bersama

Microsoft Teams memungkinkan banyak pengguna untuk mengerjakan dokumen yang sama secara bersamaan. Misalnya, anggota tim yang berbeda dapat mengerjakan bagian berbeda dari dokumen yang sama pada waktu yang sama.

Teruslah membaca panduan ini jika Anda ingin mempelajari selengkapnya tentang bekerja bersama pada dokumen di Teams.

Cara Berkolaborasi pada Dokumen Microsoft Teams

Metode 1 – Gunakan Opsi Edit

  1. Temukan file yang ingin Anda kerjakan. Anda dapat memilihnya langsung dari jendela obrolan atau dari File tab.
  2. Kemudian klik Opsi lanjutan.
  3. Pilih cara Anda ingin mengedit file. Pilih Edit di Teams jika Anda ingin membuat perubahan dalam Teams.edit file di tim microsoft
  4. Anda dapat mulai mengedit file sekarang. Jika pengguna lain sedang mengerjakan bagian tertentu, Anda akan melihat bendera berwarna dan nama orang itu.
  5. Selain itu, Anda juga dapat memulai percakapan tentang bagian tertentu dari file tersebut jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut. Dan Anda dapat menambahkan @sebutan untuk menjawab pertanyaan Anda kepada pengguna tertentu.

Semua anggota tim dapat membuka dan mengedit file yang diunggah ke saluran tim. Ini juga berarti bahwa beberapa anggota tim dapat mengedit bersama dokumen yang sama pada waktu yang sama. Teams secara otomatis akan menggabungkan semua perubahan secara real-time.

Metode 2 – Gunakan Tab Wiki

Untuk menambahkan tab Wiki baru, klik pada Tambahkan tab tombol, pilih Wiki, dan beri nama tab. Anda dapat mulai mengerjakan dokumen Anda sekarang.tim ms menambahkan tab wiki

Tab Wiki adalah alat yang sangat berguna yang dapat digunakan pengguna Teams untuk membuat draf dan mengedit dokumen, dan mengobrol pada saat yang bersamaan. Salah satu keuntungan menggunakan Wiki adalah anggota tim dapat mengajukan dan menjawab pertanyaan terkait dokumen yang sedang mereka kerjakan secara real-time. Dengan cara ini, Anda akan segera mendapatkan jawaban dan tim dapat melanjutkan ke tugas berikutnya.

Tab Wiki memungkinkan Anda untuk memformat teks, menambahkan bagian baru, menautkan ke bagian berbeda, dan banyak lagi.

Bisakah Tamu Mengedit Dokumen di Microsoft Teams?

Pengguna tamu dapat berkolaborasi pada dokumen di Microsoft Teams. Orang dengan akses tamu bisa melihat dan membuka dokumen yang tersedia di saluran Teams. Mereka juga dapat mengedit dokumen masing-masing jika admin TI telah memberi mereka izin yang diperlukan.

Admin Anda selalu dapat membatasi akses pengguna tamu ke file Teams. Atau mereka dapat memberi tamu izin akses tambahan. Untuk informasi selengkapnya tentang cara berkolaborasi dengan tamu dalam tim, buka halaman Dukungan Microsoft.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Microsoft Teams Tidak Menampilkan Gambar dan GIF

Pengguna Microsoft Teams dapat dengan cepat mengunggah gambar dan GIF dalam obrolan tim mereka. Secara …