Categories
Pendidikan

Objek, Metode dan Desain Penelitian

Objek, Metode dan Desain Penelitian

Objek, Metode dan Desain Penelitian

Objek Penelitian

Tujuan dari penelitian ini adalah tujuan untuk memperoleh data dengan pendapat. Tujuan penelitian adalah tujuan untuk mendapatkan data dengan pendapat menurut Husein Umar (2005: 303). Juga di mana dan kapan penelitian dilakukan. Jika perlu, hal-hal lain dapat ditambahkan. “Suharismi Arikunto (2001: 5)” Tujuan penelitian adalah ruang lingkup atau hal-hal yang merupakan masalah utama dalam suatu penelitian. “

Berdasarkan penjelasan kedua ahli sebelumnya, penulis menyimpulkan bahwa tujuan penelitian adalah masalah utama suatu penelitian, ruang lingkupnya. Dan sekarang tujuan penelitian penulis adalah laju aliran (X1) sebagai variabel independen dan laba per saham sebagai variabel independen (X2) dan dividen tunai (dividen tunai). sebagai variabel dependen (Y).

 

Metode Penelitian

Metode penelitian adalah teknik / cara untuk mencari, memperoleh, mengumpulkan atau menyimpan data dalam bentuk data primer dan sekunder, yang dapat digunakan untuk menyusun studi dan kemudian menganalisis faktor-faktor yang terkait dengan tema utama untuk mencapai suatu kebenaran. untuk data yang diperoleh

Menurut metode ilmiah Umi Narimawati (2008: 127) “Metode penelitian adalah metode penelitian yang digunakan untuk memperoleh data guna mencapai tujuan tertentu”. Sugiyono (2004: 1) “Metode penelitian pada dasarnya adalah cara ilmiah untuk memperoleh data untuk tujuan dan penggunaan tertentu.”

Metode yang digunakan dalam penyelidikan ini adalah metode deskriptif dan verifikasi. Menurut Sugiyono (2007: 14), “metode analisis deskriptif adalah statistik yang digunakan untuk menganalisis data dengan mengidentifikasi atau mengidentifikasi data yang dikumpulkan.” Metode penelitian konfirmasi menurut Mashuri (2008: 45):

Metode verifikasi memverifikasi apakah itu dijelaskan untuk menguji metode dengan atau tanpa perbaikan yang diterapkan di tempat lain, mengatasi masalah seperti kehidupan. Penulis penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode verifikasi dengan pendekatan kuantitatif yang diperoleh dari dokumentasi.

 

Desain Penelitian

Setiap penelitian harus dilakukan dalam hal perencanaan dan desain penelitian sehingga penelitian dapat dilakukan dengan cara yang baik dan sistematis. Menurut Husein Umar (2005: 30) Desain penelitian “Desain penelitian adalah semua proses yang dilakukan dalam perencanaan dan pelaksanaan penelitian”.

Sebelum investigasi yang baik, perencanaan investigasi harus dilakukan agar investigasi bekerja dengan baik dan tanpa masalah. Sebagaimana dinyatakan oleh M. Iqbal (2002: 31) “Desain penelitian adalah kerangka kerja untuk studi tertentu untuk mengumpulkan, mengukur, dan melakukan analisis data untuk menjawab pertanyaan penelitian.”

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, dapat dikatakan bahwa desain penelitian adalah semua proses penelitian yang dilakukan oleh penulis ketika melakukan penelitian, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan penelitian yang dilakukan pada saat tertentu.

Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan desain penelitian dalam berbagai paradigma. Paradigma berganda adalah desain penelitian yang mencakup lebih dari dua variabel. Seperti dalam penelitian ini, ada 3 variabel: dua variabel independen (Independen) dan satu variabel dependen (Tanggungan).

 

 

Sumber : https://materi.co.id/