Breaking News

Perbaiki Skype Terus Terputus di PC

Skype yang terus-menerus memutuskan dan menyambungkan kembali dapat merusak produktivitas Anda. Masalah ini biasanya terjadi ketika koneksi jaringan Anda tidak stabil. Tapi itu bukan satu-satunya alasan. Mari kita jelajahi apa yang menyebabkan Skype terputus secara acak dan cara memperbaiki masalah.

Perbaiki Pemutusan Sambungan Skype dan Sambungkan Kembali Sepanjang Waktu

Periksa Koneksi Internet Anda

Seperti yang Anda ketahui, video meeting menggunakan banyak bandwidth. Jika koneksi jaringan Anda sering tersendat, jangan heran jika Skype tiba-tiba terputus.

Pastikan jaringan Anda memberikan bandwidth yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Skype. Jika koneksi terlalu lambat, Anda akan mengalami penundaan video yang nantinya akan berubah menjadi pemutusan acak.

Berikut cara mengoptimalkan koneksi Anda:

  • Cabut modem Anda, tunggu 30 detik dan pasang kembali kabel daya.
  • Jika Anda menggunakan koneksi nirkabel, alihkan ke koneksi kabel. Jika itu tidak memungkinkan, alihkan ke hotspot seluler. Periksa apakah Anda melihat ada peningkatan.
  • Berbicara tentang meningkatkan bandwidth Anda, putuskan sambungan semua perangkat lain. Pastikan komputer tempat Anda menjalankan Skype adalah satu-satunya perangkat yang tersambung ke jaringan.
  • Beralih ke saluran Wi-Fi yang berbeda.
  • Nonaktifkan VPN Anda. Mereka dikenal memperlambat koneksi Anda.
  • Pertimbangkan untuk meningkatkan modem / router Anda jika Anda menggunakan peralatan lama.

Kecepatan Unggah dan Unduh Skype

  • Untuk panggilan Skype standar, Anda membutuhkan minimal 30 Kbps untuk mengunggah dan mengunduh. Jika Anda ingin menikmati pengalaman panggilan yang lancar, Anda memerlukan 100 Kbps.
  • Untuk yang kuat dan stabil koneksi dua arah yang mencakup panggilan video dan berbagi layar, Skype for Business membutuhkan 300 Kbps. Jika Anda ingin menikmati panggilan berkualitas tinggi, Anda memerlukan 400 Kbps.
  • Jika tiga orang atau lebih terlibat dalam konferensi video, Skype memerlukan kecepatan unduh minimal 2-Mbps dan kecepatan unggah 512-Kbps.

Skype dapat memutuskan sambungan jika jaringan Anda gagal memberikan kecepatan unduh dan unggah yang disebutkan di atas. Hubungi ISP Anda untuk memeriksa apakah mereka dapat menghubungkan Anda dengan lebih cepat.

Perbarui Skype

perbarui skype

Tidak menjalankan versi Skype terbaru? Versi aplikasi yang kedaluwarsa dapat menyebabkan segala macam gangguan, termasuk seringnya pemutusan sambungan. Jika tersedia versi Skype yang lebih baru, instal dan mulai ulang komputer Anda. Periksa apakah aplikasi masih terputus sesering sebelumnya.

Tutup Program Lain

Jangan terus menjalankan program latar belakang jika Anda tidak menggunakannya secara aktif. Jaga komputer Anda bebas dari kekacauan. Semua aplikasi dan proses yang berjalan di latar belakang masih menggunakan sedikit perangkat keras dan sumber daya jaringan komputer Anda. Jika Anda memiliki beberapa program latar belakang, efeknya pasti akan terlihat.

Luncurkan Task Manager dan tutup program yang tidak perlu. Atau bersihkan boot komputer Anda dan periksa apakah Skype masih terputus secara acak.

About gustiplau

Check Also

Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Zoom 614

Kode kesalahan zoom 614 menunjukkan program gagal mengonversi rekaman Anda karena masalah ruang disk yang …