Breaking News

Tidak Dapat Terhubung ke Google Play? Cobalah Tip Berguna Ini

Selama Anda berurusan dengan teknologi, Anda harus berurusan dengan gangguan. Akan selalu ada aplikasi yang tidak berfungsi dengan baik, memaksa Anda untuk memecahkan masalahnya. Hal yang sama berlaku untuk Google Play. Cepat atau lambat, ini akan menunjukkan kepada Anda kesalahan yang memberi tahu Anda bahwa Anda tidak dapat terhubung. Anda tahu Internet Anda berfungsi dengan baik, tetapi masih belum ada kesepakatan.

Cara Menghubungkan Kembali dengan Google Play

Ada berbagai kiat yang dapat Anda coba untuk kembali ke Google Play. Mudah-mudahan, Anda tidak perlu terlalu banyak memecahkan masalah, dan semuanya akan kembali normal secepat mungkin.

Matikan VPN

Tidak ada yang luar biasa bagi VPN untuk memengaruhi cara kerja aplikasi. Jika Anda menggunakan salah satunya, coba jeda untuk melihat apakah pesan kesalahan hilang. Cara lain VPN dapat memengaruhi Google Play adalah tidak dapat memperbarui aplikasi Anda. Anda pergi ke tab pembaruan, untuk hanya mendapatkan kesalahan. Dengan mematikannya, Anda akhirnya bisa mendapatkan pembaruan tersebut.

Hapus Data dan Cache

Satu kemungkinan perbaikan agar Google Play berfungsi kembali adalah dengan menghapus cache dan data. Untuk melakukan ini, buka perangkat Anda:

  • Pengaturan
  • Aplikasi dan notifikasi
  • Lihat semua x aplikasi
  • Toko Google Play
  • Penyimpanan dan cache
  • Kosongkan cache

Ini akan mengatur ulang semuanya, tetapi seseorang yang Anda butuhkan adalah awal yang baru. Tetapi, jika Anda benar-benar ingin memulai dari awal, Anda selalu dapat mengatur ulang telepon Anda. Ini benar-benar akan menghapus semua yang ada di ponsel Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan file penting apa pun.

Apakah Akun Google Anda Masalahnya?

Anda pernah mendengar tip bahwa memulai ulang komputer Anda dapat memperbaiki banyak hal. Mengapa tidak melakukan hal yang sama dengan akun Google yang menurut Anda masalahnya? Untuk menghapus akun Google Anda, buka perangkat Anda Pengaturan, diikuti oleh Akun. Ketuk akun Google yang Anda gunakan, dan Anda akan melihat tombol Hapus akun.

Untuk menambahkan akun Google Anda, ikuti langkah-langkah yang sama, tetapi saat Anda melihat daftar akun Google yang telah Anda tautkan, geser ke bawah sampai Anda melihat Tambahkan akun.

Pikiran Akhir

Jika masalahnya ada di pihak Google, maka tidak ada yang bisa Anda lakukan selain menunggu. Tidak heran jika perusahaan mengalami masalah server, memaksa penggunanya untuk menunggu. Apakah Google Play secara teratur memberi Anda masalah? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

About gustiplau

Check Also

WhatsApp 2021: Fitur Apa yang Diharapkan

Setiap tahun baru, Anda mengharapkan perubahan pada aplikasi perpesanan favorit Anda, termasuk WhatsApp. Anda berharap …