Breaking News

WhatsApp 2021: Fitur Apa yang Diharapkan

Setiap tahun baru, Anda mengharapkan perubahan pada aplikasi perpesanan favorit Anda, termasuk WhatsApp. Anda berharap fitur yang Anda tunggu-tunggu akhirnya akan hadir. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa perubahan akan datang ke WhatsApp, tetapi itu mungkin bukan yang Anda inginkan. Tapi, yang direncanakan rilis tahun ini pasti akan berguna. Mari kita lihat apa yang akan hadir di WhatsApp tahun ini.

Media yang Menghancurkan Diri Sendiri

Belum lama ini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk menghilangkan pesan mereka. Namun, kekurangan dari fitur ini adalah pesan hanya akan hilang setelah seminggu. Telegram menawarkan lebih banyak opsi dalam hal pesan yang merusak diri sendiri, tetapi itu cerita lain.

WhatsApp melangkah lebih jauh tahun ini, dan itu juga akan membuat file media Anda menghilang. Kita harus menunggu dan melihat apakah satu-satunya pilihan saat membuat file menghilang adalah seminggu o jika pengguna akan lebih mengontrol berapa lama jenis file tersebut dapat bertahan.

Menggunakan WhatsApp di Lebih dari Satu Perangkat

Secara resmi, WhatsApp tidak mengizinkan Anda menggunakan layanan perpesanan di lebih dari satu perangkat. Tentu, Anda dapat menggunakan WhatsApp Web, tetapi bagaimana jika Anda ingin menggunakan WhatsApp di dua ponsel dan bukan di komputer?

Jika Anda mencoba menggunakan WhatsApp di dua perangkat dengan mengganti kartu SIM, akan ada saatnya Anda harus menunggu hingga 3 jam atau lebih sebelum diizinkan menggunakan WhatsApp di perangkat lain. Jika Anda terus berpindah meskipun menunggu, WhatsApp bahkan dapat memblokir Anda untuk memverifikasi ulang akun Anda.

Iklan

Beberapa waktu lalu, gagasan melihat iklan di WhatsApp membuat marah banyak pengguna. Sangat menyenangkan menggunakan aplikasi tanpa harus berurusan dengan satu iklan pun. Tapi, kadang tahun ini, itu akan berakhir karena iklan akan muncul di aplikasi, tetapi tidak di obrolan. Spanduk juga akan interaktif, memunculkan kemungkinan pengguna menyembunyikannya dengan bantuan tombol. Semoga WhatsApp tidak berlebihan dengan iklannya.

Membayar Melalui WhatsApp

Kemungkinan pembayaran melalui aplikasi sudah tersedia di beberapa negara, tetapi tidak di semua. Pada tahun 2021, Anda dapat mengharapkan WhatsApp untuk memperluas daftar itu. Mereka perlu memperbaiki sedikit sesuatu di sana-sini sebelum lebih banyak negara ditambahkan ke daftar.

Mode Liburan WhatsApp

Anda mungkin lupa tentang fitur mode liburan yang dibicarakan semua orang. Ini akan menjadi salah satu fitur yang berguna ketika Anda ingin beristirahat dan membuat pesan-pesan WhatsApp itu menghilang sementara. Fitur ini mendapatkan sentuhan akhir, dan tidak akan mengejutkan jika segera tersedia.

Gunakan Wajah Anda

Anda mencoba menggunakan sidik jari Anda untuk membuka kunci WhatsApp, tetapi itu akan menjadi tugas yang sulit karena tangan Anda basah. Tidak perlu khawatir, karena tahun ini Anda akan dapat membuka kunci WhatsApp menggunakan wajah Anda; dengan kata lain, opsi biometrik akan disertakan. Pengguna iOS sudah menikmati fitur ini, namun pengguna Android juga tidak ketinggalan.

Ketika WhatsApp akhirnya membuat fitur buka kunci wajah tersedia, perlu diingat bahwa kunci sidik jari akan dipindahkan ke Kunci Biometrik karena akan memiliki lebih dari satu cara untuk memvalidasi pengguna. WhatsApp juga tidak membuang identifikasi baru dari wajah, dan fitur buka kunci sidik jari tidak berfungsi dengan baik.

Pikiran Akhir

Sungguh luar biasa ketika Anda akhirnya mendapatkan fitur baru di WhatsApp. Apalagi kalau itu fiturnya yang sudah lama ditunggu-tunggu. Mudah-mudahan, WhatsApp pada tahun 2021 akan menambahkan lebih banyak fitur dan bahkan mengejutkan kami dengan orang lain yang tidak diharapkan siapa pun. Tapi, waktu akan memberi tahu apa yang diluncurkan. Fitur apa yang ingin Anda gunakan di WhatsApp tahun ini? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

About gustiplau

Check Also

Cara Menghapus Strip Saran di Gboard

Keyboard perangkat Anda adalah sesuatu yang selalu harus berfungsi dengan baik. Anda menggunakan keyboard untuk …