Breaking News

WhatsApp: Cara Mengubah Nomor Telepon Anda

Mengubah nomor telepon Anda di WhatsApp bukanlah hal yang luar biasa. Mungkin Anda ingin memulai dari awal dan memastikan hanya orang tertentu yang memiliki nomor telepon Anda. Apapun alasannya, kabar baiknya adalah langkah-langkah untuk menambahkan nomor baru ke WhatsApp itu mudah.

WhatsApp: Apa yang Terjadi Saat Anda Mengubah Nomor Anda

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk mengetahui apa yang terjadi ketika Anda mengubah nomor Anda di WhatsApp untuk melihat apakah itu layak dilakukan. Berkenaan dengan informasi profil dan pengaturan Anda, itu tidak akan kemana-mana. Anda tidak akan dihapus dari grup mana pun Anda berada, dan Anda masih dapat memulihkan obrolan di akun baru Anda. Yang akan hilang adalah akun lama Anda.

Cara Mengubah Nomor Telepon WhatsApp Anda

Saat Anda mengubah nomor telepon, Anda akan mengubahnya di telepon yang sama atau yang baru. Mari kita lihat prosesnya jika Anda hanya akan melakukan perubahan di ponsel yang sama.

Menggunakan Nomor Telepon Lain untuk WhatsApp di Telepon yang Sama

Untuk mengubah nomor Anda, buka WhatsApp dan ketuk titik-titik di kanan atas. Pergi ke Pengaturan, diikuti oleh Akun.

Cari dan ketuk opsi Ubah Nomor dan pastikan untuk membaca apa yang Anda lihat di layar; jika Anda setuju dengan apa yang Anda baca, ketuk tombol Berikutnya.

Anda harus melihat area di mana Anda harus memasukkan nomor telepon lama dan baru Anda.

Pastikan Anda telah mengaktifkan opsi untuk memberi tahu kontak Anda bahwa Anda memiliki nomor baru. Anda juga akan melihat opsi untuk memilih siapa yang ingin Anda beri tahu. Ini adalah pilihan yang bagus kalau-kalau ada seseorang yang Anda harap tidak pernah mendapatkan nomor telepon Anda. Setelah Anda melakukan perubahan yang diperlukan, jangan lupa untuk mengetuk tombol Selesai di bagian bawah.

Nomor telepon baru pada awalnya sulit untuk diingat. Jadi, jika Anda perlu melihat nomor baru Anda, buka Pengaturan, diikuti oleh Profil. Anda akan melihat nomor baru Anda di bagian bawah.

Cara Mengganti Nomor Telepon WhatsApp di Ponsel Baru

catatan: Untuk menggunakan WhatsApp dengan nomor telepon baru Anda dan tidak kehilangan informasi apa pun dalam prosesnya, Anda harus membuat cadangan iCloud atau Google Drive di telepon Anda sebelumnya. Selain itu, pastikan ponsel baru Anda aktif dan dapat menerima panggilan serta pesan teks.

Cara Mencadangkan Obrolan WhatsApp Anda ke Google Drive

Jika Anda ingin mengetahui cara membuat cadangan sebelum melanjutkan, berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti. Pastikan Anda telah menambahkan akun Google ke ponsel Anda dan bahwa Anda telah menginstal layanan Google Play.

Untuk membuat cadangan Anda:

  • Ketuk titik-titik di kanan atas
  • Pengaturan
  • Obrolan
  • Cadangan Obrolan
  • Cadangkan ke Google Drive
  • Pilih frekuensi pencadangan.

Jika Anda memiliki lebih dari satu akun Google, pilih salah satu yang ingin Anda tambahkan cadangannya. Tidak perlu khawatir, jika Anda lupa menambahkan akun, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan akun. Anda dapat memilih jaringan yang ingin Anda transfer, tetapi yang terbaik adalah memilih WiFi. Namun, jika Anda berubah pikiran tentang jaringan, Anda memilih Anda selalu dapat mengubahnya dengan membuka Pengaturan> Obrolan> Cadangan Obrolan> Cadangkan.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkahnya, Anda tidak perlu khawatir apakah percakapan Anda dicadangkan atau tidak. Anda juga dapat mencadangkan obrolan Anda secara manual. Mungkin waktu untuk pencadangan Anda berikutnya tidak disiapkan untuk waktu dekat, dan Anda ingin memainkannya dengan aman. Untuk mencadangkan percakapan WhatsApp Anda secara manual, Anda dapat pergi ke:

  • Pengaturan
  • Obrolan
  • Cadangan obrolan
  • Kembali

Sekarang setelah Anda membuat cadangan dan ingin melanjutkan prosesnya, berikut adalah langkah-langkah saat berpindah ke telepon baru.

  • Ketuk titik-titik di kanan atas
  • Pergi ke pengaturan
  • Akun
  • Ubah nomor – Jangan lupa untuk menggunakan fitur ini di perangkat lama Anda untuk mentransfer akun Anda ke yang baru sebelum Anda bermigrasi.

Setelah Anda mulai menggunakan telepon baru, instal WhatsApp, dan lakukan langkah-langkah yang diperlukan untuk memverifikasi nomor telepon baru Anda. Anda akan dapat memulihkan riwayat obrolan Anda berkat cadangan yang Anda buat. Jika perubahan yang Anda buat adalah dari iPhone ke ponsel Android, tidak mungkin Anda dapat menyimpan riwayat obrolan Anda.

Jika ada informasi penting dalam obrolan, Anda dapat mencoba mengambil tangkapan layar atau menyalin dan menempel di tempat lain. Jangan lupa bahwa jika Anda mengubah akun Google yang Anda kirimi cadangan, Anda tidak dapat mengakses obrolan yang Anda simpan di akun itu.

Pikiran Akhir

Mendapatkan nomor baru dapat membawa manfaat seperti tidak menerima panggilan dari orang yang ingin Anda lupakan. Tapi, Anda harus berurusan dengan seluruh cobaan pindah akun WhatsApp Anda. Kabar baiknya adalah Anda hanya perlu melakukannya sekali, dan jika Anda memiliki ponsel baru, Anda tidak akan keberatan melakukannya karena ini melibatkan bermain dengan mainan baru Anda.

About gustiplau

Check Also

Cara Menghapus Strip Saran di Gboard

Keyboard perangkat Anda adalah sesuatu yang selalu harus berfungsi dengan baik. Anda menggunakan keyboard untuk …