Breaking News

WhatsApp: Cara Menyembunyikan Gambar Profil Anda dari Kontak Tertentu

Untuk gambar profil Anda di WhatsApp, Anda hanya memiliki tiga opsi untuk dipilih. Anda dapat meminta semua orang atau kontak Anda melihatnya. Tetapi, jika Anda menginginkan privasi total, Anda juga dapat memilih opsi Tidak Ada. Tapi, bagaimana jika hanya ada atau beberapa kontak yang ingin Anda sembunyikan gambar profilnya?

Opsi untuk menyembunyikan gambar profil Anda hanya untuk beberapa kontak atau satu di WhatsApp tidak tersedia secara resmi. Tapi, ada trik yang bisa Anda coba yang akan menyelesaikan pekerjaan. Dengan menyembunyikan gambar profil Anda, Anda akan merasa lebih nyaman menempatkan yang Anda suka dan bukan yang tidak apa-apa.

WhatsApp: Mencegah Kontak Tertentu dari Melihat Gambar Profil Anda

Jika Anda tidak peduli jika Anda memiliki nomor orang itu, Anda selalu dapat menghilangkannya sebagai kontak. Dengan begitu, saat Anda menyetel privasi untuk gambar profil Anda ke Kontak saja, mereka tidak akan dapat melihatnya. Namun, jika seseorang yang Anda butuhkan dan tidak ingin Anda miliki sebagai kontak, ada cara untuk menyembunyikan foto profil Anda hanya dari mereka.

Untuk memulai, buka aplikasi kontak di perangkat Android Anda. Trik ini tidak akan berhasil jika Anda membuka kontak Anda dari WhatsApp; itu harus dari aplikasi kontak yang disertakan dengan ponsel Anda. Setelah Anda membuka aplikasi, cari kontak yang ingin Anda sembunyikan gambar profilnya. Saat kontak terbuka, ketuk ikon pensil untuk membuat beberapa perubahan pada kontak. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin hanya melihat ikon pensil, sedangkan di kasus lain, Anda mungkin melihat ikon pensil dengan kata Edit Kontak.

Pergi ke nomor telepon kontak dan ketik # 31 # sebelum nomor telepon kontak. Misalnya, nomor teleponnya akan terlihat seperti ini: # 31 # 323-123-456. Kode harus di awal nomor. Bahkan sebelum ada kode internasional, nomor telepon mungkin memiliki. Jangan lupa untuk menekan tombol simpan sebelum Anda pergi.

Cara Menyembunyikan Gambar Profil WhatsApp Anda dari Semua Orang

Untuk saat-saat itu, ketika Anda ingin benar-benar tidak terlihat di WhatsApp, Anda selalu dapat menyembunyikan gambar profil Anda dari semua orang. Untuk melakukan ini, kali ini, Anda harus memulai dengan membuka WhatsApp terlebih dahulu. Ketuk titik-titik di kanan atas dan pergi ke Pengaturan—Ketuk Akun, diikuti dengan opsi Privasi.

Di bagian Privasi, ketuk opsi Foto profil. Jika Anda ingin menyembunyikan gambar profil Anda dari semua orang, ketuk opsi itu. Jika Anda hanya ingin kontak Anda dan tidak semua orang melihatnya, pilih Kontak saya.

Kata-Kata Terakhir

Ada banyak bahaya online di luar sana. Tidak heran jika pengguna mencoba melindungi diri mereka sendiri sebanyak mungkin dengan berbagai alat. Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin dilakukan seseorang dengan foto Anda yang mereka dapatkan dari profil WhatsApp Anda. Jika ada kontak yang tidak Anda percayai, Anda tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk menjaga gambar Anda tetap aman.

About gustiplau

Check Also

WhatsApp 2021: Fitur Apa yang Diharapkan

Setiap tahun baru, Anda mengharapkan perubahan pada aplikasi perpesanan favorit Anda, termasuk WhatsApp. Anda berharap …