Breaking News

Windows 10 – Cara Menghapus Program Menggunakan Command Prompt

Saat Anda pertama kali mendapatkan komputer, Anda mulai menginstal semua jenis program. Anda pikir Anda membutuhkan perangkat lunak untuk ini dan itu. Belakangan, Anda menyadari bahwa ada beberapa program yang tanpanya dapat Anda jalani dan perlu dihapus instalasinya. Dengan begitu, Anda membantu meningkatkan kinerja komputer Anda dan dapat menemukan program yang Anda butuhkan dengan lebih cepat.

Tentu, ada berbagai cara untuk menghapus program, tetapi jika Anda menghapus perangkat lunak, menggunakan Command Prompt lebih cepat. Itu ide yang lebih baik jika Anda sudah harus menggunakan Command Prompt untuk hal lain dan juga ingin melakukan pembersihan perangkat lunak.

Gunakan Command Prompt untuk Menghapus Program di Windows 10

Cari Command Prompt dan buka sebagai administrator.

Setelah Command Prompt terbuka, ketik: wmic. Apa yang dilakukan karakter ini adalah memungkinkan Anda menggunakan operasi Instrumentasi Manajemen Windows. Jadi Command Prompt dapat menemukan perangkat lunak yang ingin Anda copot pemasangannya, Anda perlu melihat nama persisnya; dengan kata lain, bagaimana itu terdaftar di komputer Anda. Misalnya, Anda ingin menghapus NordVPN. Jika Anda hanya mengetik NordVPN dan tidak seperti tampilannya di komputer Anda, Anda bisa dengan mudah mendapatkan pesan kesalahan.

Untuk mendapatkan daftar nama program, ketik: produk mendapatkan nama.

Setelah Anda menemukan nama yang tepat dari program yang ingin Anda hapus, tata letaknya akan seperti ini: produk di mana name = “nama program” memanggil uninstall. Ingatlah bahwa Anda perlu mengubah nama program untuk perangkat lunak yang ingin Anda hapus instalannya. Misalnya, Anda ingin menghapus NordVPN. Pada gambar di atas, dikatakan bahwa nama programnya adalah jaringan NordVPN TAP. Agar perintah berfungsi, saya harus memasukkan: produk dengan nama = “TAP jaringan NordVPN” uninstall panggilan.

Setelah memasukkan perintah ini, Anda akan ditanya apakah Anda yakin ingin menghapus program ini karena tidak ada jalan untuk mundur. Ketik Y untuk menghapus instalasi dan N untuk membatalkan. Jika Anda mengetuk opsi Y, Anda akan melihat pesan bahwa metode tersebut berhasil dijalankan.

Pikiran Akhir

Jika Anda secara teratur menggunakan Command Prompt untuk tugas-tugas lain dan ingat Anda perlu menghapus program, mengapa meninggalkan Command Prompt ketika Anda dapat menghapusnya dari sana? Menurut Anda, apakah ini akan menjadi metode pilihan Anda dalam hal menghapus program? Bagikan pemikiran Anda di komentar di bawah.

About gustiplau

Check Also

OneNote Tidak Dapat Menyinkronkan Karena Server Sibuk

Menyinkronkan buku catatan OneNote Anda terkadang gagal. Salah satu masalah paling umum adalah saat server …