Breaking News

Zoom: Bagaimana Mengonfigurasi Ukuran Teks

Jika Anda sulit mendengar, maka teks, subtitle, dan penerjemah bahasa isyarat kemungkinan besar merupakan bagian penting dari hidup Anda. Layanan ini bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya. Namun sayangnya, mereka tidak ditawarkan di mana-mana.

Zoom memang memiliki fungsi teks tertutup bawaan. Namun, karena sifat langsung dari sebagian besar komunikasi melalui Zoom, ada beberapa persyaratan. Agar teks tertutup tersedia dalam rapat, penyelenggara rapat harus memilih untuk mengetikkan teks itu sendiri atau menetapkan tugas ke peserta rapat lain.

Atau, dimungkinkan untuk memanfaatkan layanan teks tertutup pihak ketiga yang mendukung API REST teks tertulis Zoom untuk menghasilkan teks secara otomatis. Hanya satu peserta atau pihak ketiga yang dapat memberikan teks tertutup untuk rapat.

Sesuaikan Ukuran Teks pada Zoom

Dengan asumsi teks telah diaktifkan dalam rapat Anda, tombol untuk menampilkannya akan berada di sisi kanan bilah kontrol rapat. Jika teks terlalu kecil untuk Anda baca dengan mudah, Anda dapat meningkatkan ukuran font di pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas jendela Zoom utama. Kemudian klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Aksesibilitas”. Untuk mengubah ukuran font, sesuaikan penggeser di bagian atas halaman, berlabel “Ukuran Font Teks Tertutup”. “Normal” adalah ukuran teks default dan terkecil. Meskipun Anda juga dapat memilih “Sedang” atau “Besar” jika Anda mau. Atau jika perlu, untuk melihat teks tertutup dengan andal.

Tip: Anda dapat melihat contoh ukuran teks film di jendela pratinjau kecil tepat di bawah penggeser.

Sesuaikan penggeser “Ukuran Font Teks Tertutup” di setelan “Aksesibilitas” untuk meningkatkan ukuran font teks di Zoom.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Skype Terus Terputus di PC

Skype yang terus-menerus memutuskan dan menyambungkan kembali dapat merusak produktivitas Anda. Masalah ini biasanya terjadi …