Breaking News

Zoom: Bagaimana Mengubah Lokasi Rekaman Lokal Default Anda

Terkadang saat dalam panggilan atau rapat Zoom, Anda mungkin ingin merekam apa yang terjadi. Ada banyak alasan mengapa Anda ingin merekam rapat, mulai dari menyimpan momen kuncian keluarga hingga memberi Anda kesempatan untuk memeriksa apakah catatan kuliah Anda sudah benar.

Tip: Satu hal yang perlu diingat sebelum merekam apa pun, adalah sopan santun untuk memastikan bahwa orang-orang tahu bahwa mereka sedang direkam jika Anda memiliki rencana untuk membagikan rekaman tersebut, terutama di internet. Selain itu, Anda mungkin mengalami masalah kontrak atau hukum jika Anda merekam dan berbagi beberapa rapat.

Tentu saja, jika Anda merekam rapat, rekaman perlu disimpan di suatu tempat. Secara default, Zoom menyimpan rekaman ke folder “Dokumen” Anda, dalam folder bernama “Zoom”. Jika Anda tidak memiliki ruang di drive C Anda, atau jika Anda hanya ingin menyimpan rekaman di tempat lain, Anda dapat melakukannya dengan cukup mudah di pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Rekaman”. Untuk mengubah lokasi penyimpanan default untuk rekaman Anda, klik “Ubah” di kanan atas, lalu telusuri direktori yang ingin Anda gunakan. Jika Anda ingin ditanya tempat untuk menyimpan rekaman setiap kali Anda membuat rekaman, centang kotak berlabel “Pilih lokasi untuk file rekaman saat rapat berakhir”.

Catatan: Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki cukup ruang penyimpanan kosong di lokasi yang Anda konfigurasikan; file video dapat menghabiskan banyak ruang dengan sangat cepat.

Tip: Anda disarankan untuk merekam ke hard drive lokal karena Zoom mungkin kesulitan mengupload video ke layanan cloud dengan cukup cepat jika Anda memiliki koneksi internet yang lambat.

Klik “Ubah” untuk memilih lokasi penyimpanan default baru untuk rekaman, atau klik “Pilih lokasi untuk file yang direkam saat rapat berakhir” jika Anda ingin ditanya setiap kali Anda membuat rekaman.

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …