Breaking News

Zoom: Bagaimana Mengubah Zoom Mikrofon Yang Digunakan dan Seberapa Keras Anda

Meskipun banyak orang mungkin menganggap webcam sebagai bagian penting dari pengalaman Zoom, Anda mungkin akan menemukan bahwa audio adalah bagian yang lebih penting. Tanpa sambungan audio yang berfungsi, komunikasi, bahkan dengan webcam, jauh lebih sulit daripada sambungan audio. Untuk berbicara dengan pengguna lain, Anda memerlukan mikrofon, dan Anda perlu mengkonfigurasi Zoom untuk menggunakannya.

Secara default, Zoom menggunakan perangkat input audio sistem default Anda. Bergantung pada konfigurasi sistem Anda, ini bisa menjadi mikrofon yang Anda inginkan untuk digunakan, atau mungkin tidak. Jika pilihan mikrofon default Anda bukan yang ingin Anda gunakan, Anda dapat mengubah perangkat input audio default sistem Anda, atau Anda dapat mengubah pengaturan di dalam Zoom itu sendiri.

Mengubah pengaturan Zoom sangat ideal jika Anda ingin menggunakan satu mikrofon untuk banyak hal dan mikrofon terpisah untuk Zoom. Misalnya, jika Anda bermain game online dengan teman, Anda mungkin menggunakan headset dengan mikrofon untuk mengobrol dengan teman sambil bermain. Namun, saat melakukan panggilan Zoom, Anda mungkin lebih suka menggunakan speaker dan mikrofon yang ada di webcam Anda. Dengan mengubah perangkat input audio yang digunakan oleh Zoom, Anda dapat menghindari perubahan perangkat input default sistem Anda setiap kali Anda berpindah aktivitas.

Cara Mengubah Pengaturan Audio Zoom

Untuk mengonfigurasi pengaturan input audio Zoom, Anda perlu membuka pengaturan Zoom. Buka pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Audio”. Di bagian “Mikrofon”, gunakan kotak tarik-turun untuk memilih perangkat masukan audio yang ingin Anda gunakan. Gunakan penggeser “Volume” di bawah kotak tarik-turun untuk mengonfigurasi volume keluaran.

Tip: Perangkat audio “Same as System” mengkonfigurasi komputer Anda untuk menggunakan perangkat input audio default sistem. Jika Anda mengubah perangkat input audio default sistem Anda, Zoom akan terus menyesuaikannya.

Untuk memeriksa level volume mikrofon Anda, klik “Test Mic”, ucapkan dengan volume normal selama beberapa detik, lalu klik tombol lagi untuk mendengarkan apa yang baru saja Anda ucapkan.

Gunakan kotak tarik-turun dan penggeser volume di bagian “Mikrofon” dari setelan “Audio” untuk mengonfigurasi setelan masukan audio Anda.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Microsoft Teams Tidak Menampilkan Gambar dan GIF

Pengguna Microsoft Teams dapat dengan cepat mengunggah gambar dan GIF dalam obrolan tim mereka. Secara …