Breaking News

Zoom: Cara Mematikan Audio dan Video Anda Secara Otomatis jika Layar Mati

Aplikasi komunikasi Zoom memiliki popularitas yang sangat besar berkat peningkatan kerja jarak jauh yang disebabkan oleh pandemi Covid-19. Pertumbuhan besar basis pengguna ini telah menyebabkan banyak orang belajar dan berjuang dengan perbedaan melalui rapat jarak jauh. Ada banyak cerita dalam berita tentang orang-orang yang secara tidak sengaja meninggalkan mikrofon, webcam atau keduanya diaktifkan dan disiarkan ketika mereka mengira mereka sedang mati. Skenario ini telah menyebabkan berbagai masalah, dan banyak lagi berita serupa kemungkinan besar tidak akan pernah menjadi berita.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mencoba mencegah diri Anda dari pelanggaran dan terus menyiarkan ke ruang rapat ketika Anda tidak bermaksud demikian, adalah membuat komputer Anda secara otomatis mematikan transmisi audio dan video Anda ketika tidak disentuh terlalu lama. panjang. Zoom memiliki pengaturan yang secara otomatis menghentikan komputer Anda dari penyiaran jika layar mati atau jika screensaver mulai. Pengaturan ini tidak akan membantu Anda jika Anda lupa mematikan mikrofon selama beberapa detik, tetapi dapat membantu Anda jika Anda menjauh cukup lama agar komputer Anda memulai screensaver atau mematikan monitor untuk menghemat daya.

Tip: Agar pengaturan ini bekerja, Anda perlu mengkonfigurasi komputer Anda untuk mematikan layar atau memulai screensaver bila telah ditinggalkan. Anda juga disarankan untuk mengonfigurasi ini agar terjadi setelah periode waktu yang relatif singkat, mungkin lima menit atau kurang, sehingga mikrofon dan kamera web Anda benar-benar akan dimatikan dalam jangka waktu yang wajar.

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan ini, Anda perlu masuk ke pengaturan Zoom. Untuk melakukannya, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah berada di pengaturan, centang kotak kedua hingga terakhir di tab “Umum”, berlabel “Hentikan video dan audio saya saat tampilan saya mati atau screen saver dimulai”.

Centang kotak “Hentikan video dan audio saya saat tampilan saya mati atau screen saver dimulai”.

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …