Breaking News

Zoom: Cara Menampilkan Ikon Pesan yang Belum Dibaca

Jika Anda adalah bagian dari banyak obrolan dan saluran Zoom, Anda mungkin merasa sulit untuk melacak saluran mana yang Anda lihat semua pesannya dan saluran mana yang masih memiliki pesan yang belum dibaca. Pada saat yang sama, Zoom memiliki lencana pesan yang belum dibaca yang menutupi sudut ikon tab obrolan di bagian atas jendela utama Zoom. Ini hanya menunjukkan berapa banyak pesan yang belum dibaca yang Anda miliki.

Akan lebih membantu untuk secara khusus melihat saluran mana yang memiliki pesan baru yang belum dibaca dengan menempatkan lencana di atasnya juga di kolom daftar obrolan. Untungnya Zoom menawarkan fungsionalitas untuk menyertakan lencana pesan yang belum dibaca di setiap saluran dengan pesan yang belum dibaca. Lencana ini menunjukkan hitungan berapa banyak pesan yang ditandai sebagai belum dibaca di suatu saluran.

Tip: Jika Anda secara manual menandai pesan sebagai belum dibaca, itu akan menambah penghitung ini. Ini juga akan diperlakukan seolah-olah pesan itu adalah pesan lain yang belum dibaca yang belum pernah Anda lihat.

Cara Melihat Saluran Zoom Mana yang Memiliki Pesan Belum Dibaca

Jika Anda ingin melihat lencana pesan yang belum dibaca di saluran yang relevan, Anda perlu mengaktifkan opsi di pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah Anda berada di pengaturan, alihkan ke tab “Obrolan”. Di bagian “Pesan Belum Dibaca”, pastikan bahwa kotak centang “Tampilkan lencana pesan yang belum dibaca (1) untuk saluran” dicentang. Opsi ini akan langsung diterapkan ke semua obrolan Anda. Anda tidak perlu menyimpan atau menerapkan perubahan atau memulai ulang aplikasi Anda untuk menerapkannya.

Tip: Sebaiknya Anda juga memastikan bahwa opsi “Mulai dari yang pertama belum dibaca” diaktifkan di bawah subjudul “Saat melihat pesan yang belum dibaca di saluran”. Ini secara otomatis akan menggulir ke pesan terlama yang belum dibaca di saluran saat Anda membukanya.

Pastikan kotak centang “Tampilkan lencana pesan yang belum dibaca (1) untuk saluran” diaktifkan di setelan “Obrolan”.

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …