Breaking News

Zoom: Cara Mencegah Obrolan Dibungkam

Seringkali, menerima pemberitahuan tentang pesan baru sangat membantu. Notifikasi pesan membantu Anda melihat pesan sesegera mungkin sehingga Anda dapat memilih untuk memprioritaskan membalasnya, atau menindaklanjutinya, kapan pun Anda mau.

Namun, ada kalanya pemberitahuan pesan bisa mengganggu. Misalnya, jika Anda berada dalam skenario krisis di tempat kerja dan mencoba fokus untuk menyelesaikan sesuatu sesegera mungkin, maka pemberitahuan pesan bisa menjadi gangguan. Fitur Zoom “Jangan ganggu” sangat ideal untuk menangani jenis skenario ini karena menonaktifkan pemberitahuan untuk Anda dan juga mengubah status Anda sehingga orang lain dapat melihat bahwa Anda tidak ingin diganggu.

Secara default, fitur serupa tapi independen diaktifkan yang mencegah Anda menerima pemberitahuan saat Anda berada dalam panggilan atau rapat Zoom. Meskipun menonaktifkan pemberitahuan pesan selama rapat bisa menjadi ide yang bagus, Anda juga bisa kehilangan pesan penting atau sensitif waktu yang relevan untuk diteruskan selama rapat Anda.

Jika Anda tidak ingin mengambil risiko kehilangan pesan penting atau relevan selama rapat, Anda mungkin ingin menonaktifkan pengaturan ini. Untuk melakukannya, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Obrolan”, lalu gulir ke bawah. Untuk mencegah pesan obrolan dibisukan dan tidak mengirimi Anda pemberitahuan saat Anda sedang rapat, hapus centang pada kotak bertuliskan “Bisukan pemberitahuan obrolan saat saya sedang rapat atau panggilan internal”, yang dapat ditemukan ketiga dari bawah.

Hapus centang dari kotak centang berlabel “Bisukan pemberitahuan obrolan saat saya sedang rapat atau panggilan internal” di tab setelan “Obrolan”.

About gustiplau

Check Also

Zoom: Cara Mengubah Ukuran Teks di Windows Chat

Zoom memiliki peran besar dalam komunikasi sejak dimulainya pandemi Covid-19 dan penguncian terkait. Perpindahan ke …