Breaking News

Zoom: Cara Menerima Pemberitahuan untuk Pesan yang Anda Ikuti

Fungsionalitas obrolan di Zoom dirancang untuk mengaktifkan komunikasi tanpa menggunakan fungsi panggilan atau rapat. Bagian penting dari ini adalah mengikuti percakapan. Cara termudah untuk melacak percakapan adalah dengan mendapatkan pemberitahuan saat pesan baru tersedia. Namun, di saluran teks yang sibuk, ini bisa sangat mengganggu dengan cepat. Anda dapat menerima spam dengan pemberitahuan untuk hal-hal yang tidak penting bagi Anda.

Masalahnya adalah jika Anda menonaktifkan pemberitahuan pesan, Anda mungkin tidak diberi tahu tentang pesan baru yang sebenarnya ingin Anda lihat dalam percakapan yang Anda ikuti. Untuk memberikan opsi lain, Zoom memungkinkan Anda untuk “mengikuti” utas pesan. Ketika Anda mengikuti sebuah pesan, Anda secara otomatis diberitahu tentang balasan lebih lanjut, meskipun saluran pesan tersebut perlu dikonfigurasi untuk mengirimi Anda semua pemberitahuan push.

Cara Mengikuti Pesan di Zoom

Zoom secara otomatis mengikuti pesan yang Anda kirim atau balas. Anda juga dapat mengikuti pesan secara manual, tanpa harus membalasnya. Untuk melakukannya, Anda perlu mengklik ikon tiga titik di sebelah kanan pesan. Lalu klik “Ikuti Pesan”.

Ikuti pesan dengan mengklik ikon tiga titik di samping pesan, lalu pilih “Ikuti Pesan”.

Anda dapat mengaktifkan pemberitahuan untuk pesan yang Anda ikuti; Anda perlu masuk ke pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas. Kemudian klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah Anda berada di pengaturan, alihkan ke tab “Obrolan”. Gulir ke bawah ke bagian bawah setelan “Obrolan”. Kemudian centang kotak berlabel “Beri tahu saya tentang balasan baru pada pesan yang saya ikuti”.

Tip: Agar Anda benar-benar dapat menerima pemberitahuan apa pun, saluran juga perlu dikonfigurasi untuk mengirim pemberitahuan push untuk “Semua pesan”. Ini dapat diterapkan ke semua server atau server tertentu menggunakan tombol “Dengan pengecualian untuk Saluran”.

Centang kotak berlabel “Beri tahu saya tentang balasan baru untuk pesan yang saya ikuti” di tab setelan “Obrolan” dan pastikan saluran disetel untuk mengirim pemberitahuan push untuk “Semua pesan” .367

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …