Breaking News

Zoom: Cara Menggunakan Latar Belakang Virtual

Biasanya, ketika kita pergi ke rapat, itu akan terjadi di ruang pertemuan yang membosankan dengan jendela tinggi dan kopi basi – 2020 membawa banyak pertemuan kembali ke rumah orang. Sementara kopi tidak diragukan lagi lebih baik, pandangannya mungkin tidak – tidak semua orang ingin ruang tamu atau kantor rumah mereka terlihat dalam panggilan video, terutama jika mereka memiliki banyak orang berjalan melewati, atau hanya tidak punya waktu untuk membersihkan setelah balita mereka.

Untungnya Zoom memiliki solusi – latar belakang virtual. Mereka adalah overlay yang menutupi segalanya selain Anda, dan menggantinya dengan gambar lain, seperti layar hijau. Zoom cukup pintar untuk mengetahui bagian mana dari gambar ‘Anda’ (dengan sedikit kebingungan tentang lengan / headset) dan akan mengganti semua yang lain dengan gambar pilihan Anda tanpa perlu layar hijau.

Anda dapat menggunakan salah satu latar belakang virtual default atau mengunggah milik Anda sendiri – jadi apakah Anda ingin mengadakan rapat dengan Oval Office di belakang Anda atau mungkin air terjun yang menderu atau bahkan ISS – Anda bisa!

Tips: Selalu pastikan bahwa latar belakang yang Anda atur sesuai dengan situasi dan periksa kembali sebelum setiap rapat. Meme mungkin bisa menjadi latar belakang yang lucu saat menelepon teman-teman, tetapi bos Anda tidak akan senang melihatnya!

Menyiapkan latar belakang virtual

Untuk mengkonfigurasi latar belakang virtual, Anda perlu masuk ke pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Latar Belakang & Filter”, dan tetap di sub-tab “Latar Belakang Virtual” default. Zoom hadir dengan tiga gambar latar belakang virtual statis dan dua latar belakang video yang dapat Anda gunakan. Cukup pilih salah satu latar belakang dari daftar dengan mengkliknya. Anda dapat menonaktifkan latar belakang virtual dengan mengklik opsi pertama “Tidak Ada”.

Tips: Anda dapat mengetahui latar belakang mana yang dianimasikan dengan melihat di sudut kiri bawah gambar pratinjau. Latar belakang video memiliki ikon kamera video putih kecil, sedangkan latar belakang statis tidak.

Pilih latar belakang virtual di sub-tab “Latar Belakang Virtual” dari tab pengaturan “Latar Belakang & Filter”.

Jika Anda memiliki layar hijau atau satu warna latar belakang di belakang Anda, Anda dapat meningkatkan kualitas deteksi latar belakang / latar depan. Untuk melakukannya, aktifkan pengaturan “Saya memiliki layar hijau” di kiri bawah sub-tab “Latar Belakang Virtual” dari tab pengaturan “Latar Belakang & Filter”.

Saat Anda mengaktifkan pengaturan, Zoom akan mencoba mendeteksi warna latar belakang Anda dan secara otomatis mulai memfilter dengannya. Jika warna latar yang terdeteksi tidak berfungsi dengan baik, Anda dapat menyetel warna latar belakang untuk diganti secara manual dengan mengklik kotak di bagian bawah halaman yang berlabel “Pilih warna latar belakang secara manual jika warna yang terdeteksi tidak akurat”.

Jika Anda memiliki layar hijau atau latar belakang polos, Anda dapat meningkatkan kualitas deteksi latar depan dengan mengaktifkan pengaturan “Saya memiliki layar hijau”.

Mengunggah latar belakang virtual Anda sendiri

Jika Anda bukan penggemar latar belakang default, atau hanya ingin menggunakan latar belakang khusus, Anda dapat memilih untuk mengunggah latar belakang virtual khusus Anda sendiri. Anda dapat mengunggah gambar atau latar belakang video. Gambar harus dalam format PNG, JPG, atau BMP (bitmap), sedangkan video dapat menggunakan format MP4 atau MOV. Latar belakang video bisa antara 360p dan 1080p sementara tidak ada batas atas pada resolusi gambar latar belakang. Anda disarankan untuk menggunakan versi kualitas tertinggi yang tersedia karena ini akan memberikan hasil terbaik.

Untuk mengupload latar belakang, klik ikon “Tambah” di kanan atas layar pemilihan latar belakang maya, lalu pilih apakah Anda ingin menambahkan gambar atau latar belakang video, dan mengimpornya dari hard drive Anda.

Tip: Latar belakang virtual Anda yang baru diunggah akan dipilih dan diaktifkan secara default. Jika Anda tidak ingin langsung menggunakannya, pilih yang lain dan verifikasi bahwa Anda senang dengan tampilan di pratinjau di bagian atas jendela pengaturan.

Anda dapat mengupload video atau gambar latar belakang dengan ikon “Tambah” di atas area pemilihan latar belakang virtual.

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …