Breaking News

Zoom: Cara Menggunakan Tombol Spasi untuk Membunyikan Mikrofon Anda

Salah satu hal yang lebih menjengkelkan yang akan Anda temui di banyak pertemuan Zoom adalah kebisingan latar belakang. Meskipun dapat dimengerti bahwa akan selalu ada, terutama saat seseorang berbicara, mikrofon banyak orang terus-menerus menyiarkan suara latar yang mengganggu dan keras. Salah satu cara untuk mencegah masalah ini adalah dengan menonaktifkan mikrofon setiap kali mereka tidak mencoba berbicara secara aktif.

Cara Cepat Membungkam Diri Anda dalam Rapat Zoom

Jika Anda telah membungkam mikrofon Anda, Anda jelas harus membunyikan diri Anda lagi ketika Anda ingin berbicara. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan pintasan keyboard bawaan dengan menekan dan menahan bilah spasi. Jika Anda menekan dan menahan bilah spasi saat mikrofon Anda dibungkam, itu akan bertindak sebagai tombol push-to-talk, mengaktifkan mikrofon Anda selama Anda menahan tombol tersebut.

Pintasan bilah spasi hanya berfungsi jika jendela panggilan Zoom memiliki fokus saat ini. Ini berarti Anda harus segera beralih kembali ke jendela panggilan Zoom untuk membunyikan mikrofon jika Anda melakukan banyak tugas saat melakukan panggilan Zoom, misalnya, membuat catatan atau mencari sesuatu di Google untuk nanti.

Pintasan untuk menekan dan menahan bilah spasi sebagai tombol push-to-talk diaktifkan secara default. Sebaiknya periksa apakah pengaturan akan berfungsi sebelum Anda mencoba menggunakannya, atau Anda mungkin akhirnya berasumsi bahwa Anda dapat didengar ketika Anda tidak bisa.

Jika Anda ingin memeriksa apakah pintasan bilah spasi push-to-talk diaktifkan, Anda perlu membuka pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah berada di pengaturan, alihkan ke tab “Audio”, lalu gulir ke bawah ke bagian bawah halaman. Anda perlu memastikan bahwa kotak centang kedua hingga terakhir, berlabel “Tekan dan tahan tombol SPASI untuk menyuarakan Anda sementara,” dicentang.

Pastikan kotak centang kedua hingga terakhir berlabel “Tekan dan tahan tombol SPASI untuk mengaktifkan suara Anda sementara” dicentang.

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …