Breaking News

Zoom: Cara Mengonfigurasi Pintasan Keyboard

Zoom memiliki lebih dari empat puluh pintasan keyboard yang dapat digunakan untuk mengontrol interaksi tertentu dengan Zoom. Sebagian besar pintasan dirancang untuk berfungsi saat Anda sedang menelepon, namun pintasan lainnya juga dirancang untuk digunakan di luar panggilan. Salah satu contohnya adalah pintasan keyboard “Ctrl + Shift + A” yang digunakan untuk menerima panggilan.

Umumnya, sebagian besar pintasan hanya berfungsi ketika jendela Zoom utama, atau jendela panggilan, mana saja yang relevan untuk pintasan tersebut. Anda dapat menandai salah satu pintasan sebagai “Pintasan Global”, yang kemudian dapat digunakan bahkan saat Zoom tidak memiliki fokus. Contoh pintasan di mana ini bisa sangat berguna dan teratur, adalah pintasan “Bisukan / Suarakan Audio Saya” yang mengaktifkan dan menonaktifkan mikrofon Anda melalui pintasan “Alt + A”.

Anda mungkin menemukan bahwa beberapa pintasan mengganggu untuk diakses atau diingat, atau secara aktif berkonflik dengan pintasan lain yang telah Anda konfigurasikan untuk program lain. Untungnya, Zoom memungkinkan Anda memasang kembali semua pintasan keyboard Anda.

Jika Anda ingin memasang kembali pintasan Zoom, atau mengonfigurasi pintasan menjadi “Pintasan Global”, Anda perlu membuka pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Pintasan Keyboard”. Gulir daftar pintasan, saat Anda menemukan pintasan yang ingin Anda gunakan, ingat pintasan keyboard saat ini, atau tambahkan yang baru. Untuk mengubah pintasan keyboard, klik pintasan keyboard saat ini, lalu masukkan kombinasi tombol yang ingin Anda gunakan, lalu tekan tombol “Enter” untuk menyimpan. Atau, tekan tombol “Escape” untuk membatalkan perubahan. Untuk dapat menggunakan pintasan keyboard saat Zoom bukan jendela utama, centang kotak yang relevan “Aktifkan Pintasan Global”.

Di tab setelan “Pintasan Keyboard”, klik pintasan keyboard yang ada untuk mengubahnya, atau centang kotak “Aktifkan Pintasan Global” untuk menggunakan pintasan saat Zoom diminimalkan.

About gustiplau

Check Also

Google Duo di Android: Cara Mengaktifkan Mode Cahaya Rendah

Dalam panggilan video apa pun, Anda ingin terlihat, jika tidak, Anda akan menggunakan panggilan suara …