Breaking News

Zoom: Cara Mengubah Ukuran Teks di Windows Chat

Zoom memiliki peran besar dalam komunikasi sejak dimulainya pandemi Covid-19 dan penguncian terkait. Perpindahan ke kerja jarak jauh, pembelajaran, dan komunikasi membutuhkan pergeseran dalam cara orang berkomunikasi. Zoom telah mengalami peningkatan besar dalam basis penggunanya dengan ditempatkan di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Zoom terutama dikenal karena fungsi panggilan videonya, yang memungkinkan keluarga untuk tetap terhubung satu sama lain dan untuk bisnis untuk melanjutkan pertemuan dan wawancara tatap muka. Zoom juga menawarkan fitur komunikasi berbasis teks di tab “Obrolan”. Namun, salah satu hal yang mungkin Anda perhatikan adalah tidak adanya penggeser yang mudah diakses untuk menyesuaikan ukuran font dari tab obrolan itu sendiri. Mampu mengubah ukuran teks adalah bagian penting dari fungsionalitas aksesibilitas yang membuat aplikasi lebih mudah digunakan untuk orang-orang dengan ketajaman visual yang berkurang.

Jika Anda ingin menyesuaikan ukuran font dari pesan di tab obrolan, Anda dapat menambah atau mengurangi ukuran font di pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah di pengaturan, alihkan ke tab “Aksesibilitas”. Untuk menyesuaikan ukuran font pesan chat, gunakan kotak dropdown, berlabel “Chat Display Size”. Anda juga dapat menggunakan pintasan keyboard “Ctrl + ‘+'” dan “Ctrl + ‘-‘” untuk menambah dan mengurangi ukuran font. Ukuran font default adalah 100%, tetapi Anda juga dapat memilih 80, 120, 150, 180, dan 200%.

Tip: Dengan putus asa, opsi ukuran teks hanya berlaku untuk pesan di tab obrolan. Tidak ada cara untuk meningkatkan ukuran font dari elemen antarmuka pengguna di Zoom jika Anda kesulitan untuk melihatnya.

Gunakan kotak tarik-turun “Ukuran Tampilan Obrolan” di setelan “Aksesibilitas”, atau gunakan pintasan keyboard “Ctrl + ‘+'” dan “Ctrl + ‘-‘” untuk mengubah ukuran font pesan pada tab “Obrolan”.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Skype Terus Terputus di PC

Skype yang terus-menerus memutuskan dan menyambungkan kembali dapat merusak produktivitas Anda. Masalah ini biasanya terjadi …