Breaking News

Zoom: Cara Meningkatkan Jumlah Peserta Maksimum yang Dapat Anda Lihat di Tampilan Galeri

Sebagai platform panggilan video, Zoom sangat bagus untuk rapat dan panggilan pribadi. Ini bisa sedikit lebih pribadi daripada panggilan suara sederhana yang tidak dapat dilakukan secara langsung. Untuk rapat kecil dengan jumlah orang terbatas, atau di mana satu orang akan menjadi pusat perhatian untuk sebagian besar rapat, tampilan default “Pembicara Aktif” sangat ideal.

Tampilan “Speaker Aktif” memprioritaskan umpan webcam dari pengguna yang sedang berbicara dan memberi mereka sebagian besar ruang layar, dengan webcam pengguna lain yang terlihat di bagian atas layar.

Zoom: Cara Melihat Lebih Banyak Orang di Tampilan Galeri

Dalam pertemuan yang lebih besar, atau secara umum, Anda mungkin lebih suka menggunakan tampilan “Galeri”. Tampilan ini menempatkan kepentingan yang sama pada umpan webcam setiap anggota dan menyelaraskannya dalam kisi. Secara default, tampilan “Galeri” ini menampilkan umpan webcam hingga dua puluh lima pengguna dalam satu kisi. Itu kemudian membungkus pengguna lebih lanjut ke layar kedua.

Namun, jika Anda memiliki lebih dari dua puluh lima orang dalam panggilan Anda, Anda dapat mengonfigurasi Zoom untuk menampilkan lebih banyak dari mereka pada satu waktu, hingga empat puluh sembilan satu layar. Menampilkan lebih banyak orang sekaligus jelas memungkinkan Anda melihat lebih banyak webcam, yang bergantung pada jumlahnya, memungkinkan Anda melihat semua orang sekaligus; namun, ada sisi negatifnya bahwa setiap umpan webcam akan lebih kecil.

Jika Anda ingin menambah jumlah maksimal peserta rapat yang dapat ditampilkan sekaligus dalam tampilan “Galeri”, Anda harus masuk ke pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah berada di pengaturan, alihkan ke tab “Video”, lalu gulir ke bagian bawah halaman dan klik tombol radio “49 peserta” di bawah “Peserta maksimum ditampilkan per layar di Tampilan Galeri.”

Klik tombol radio “49 peserta” di bawah “Peserta maksimum yang ditampilkan per layar di Tampilan Galeri.”

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Microsoft Teams Tidak Menampilkan Gambar dan GIF

Pengguna Microsoft Teams dapat dengan cepat mengunggah gambar dan GIF dalam obrolan tim mereka. Secara …