Breaking News

Zoom: Cara Menonaktifkan de-Noising di Webcam Anda

Saat Anda melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga atau untuk alasan bisnis, Anda ingin umpan webcam Anda sejelas dan setinggi mungkin. Cara yang jelas untuk meningkatkan kualitas gambar webcam adalah dengan memiliki webcam berkualitas tinggi dan koneksi internet yang baik untuk memungkinkan Anda mengupload video webcam dengan cukup cepat.

Zoom menawarkan opsi yang dapat membantu membuat video Anda tidak terlalu kabur. Fitur ini disebut “De-noising” dan menggunakan pemrosesan perangkat lunak untuk mencoba menjernihkan kualitas gambar. Salah satu hal yang dapat sangat membantu untuk meningkatkan de-noising adalah video berbintik-bintik yang disebabkan oleh pencahayaan yang terlalu redup dan pencerahan buatan digunakan untuk memperbaikinya. Proses mencerahkan video secara inheren berakhir dengan menyertakan lebih banyak statis atau “noise” dalam sinyal dan “de-noising” dapat membantu meningkatkan, meskipun tidak sepenuhnya memperbaikinya.

Karena ini adalah fungsi pemrosesan perangkat lunak “de-noising” dapat menurunkan kinerja komputer Anda dan dapat menambah sedikit penundaan pada streaming webcam Anda. Yang lebih buruk adalah jika Anda memiliki kualitas gambar webcam yang layak, maka de-noising tidak membuat peningkatan gambar yang nyata tetapi tetap membebani kinerja sistem Anda.

Jika Anda ingin menonaktifkan video de-noising, Anda perlu masuk ke pengaturan Zoom. Untuk mengakses pengaturan, klik ikon pengguna Anda di pojok kanan atas, lalu klik “Pengaturan”.

Untuk mengakses pengaturan Zoom, klik ikon pengguna Anda, lalu pada “Pengaturan” di menu tarik-turun.

Setelah berada di pengaturan, alihkan ke tab “Video”, lalu klik tombol “Lanjutan” di bagian bawah halaman.

Klik pada tombol “Advanced” di pengaturan “Video”.

Di setelan video lanjutan, hapus centang di kotak centang atas, berlabel “Optimalkan kualitas video dengan de-noise”. Untuk dapat melihat perubahan tersebut, Anda harus mengklik “Kembali” di bagian atas halaman untuk melihat pratinjau webcam di pengaturan video utama.

Hapus centang di kotak centang atas, berlabel “Optimalkan kualitas video dengan de-noise”.

About gustiplau

Check Also

Perbaiki Skype Terus Terputus di PC

Skype yang terus-menerus memutuskan dan menyambungkan kembali dapat merusak produktivitas Anda. Masalah ini biasanya terjadi …